Mantan Pemain Legendaris Manchester United, Paul Scholes memberikan tanggapannya mengenai sepakbola Liga Spanyol dan Liga Inggris. Menurutnya, sepakbola Spanyol lebih baik daripada sepakbola dari negaranya yaitu Liga Primer Inggris.

Tanggapan tersebut diungkapkan melalui beberapa perbandingan antara dua Liga Raksasa sepakbola tersebut. Perbandingan pertama terlihat jelas pada bursa transfer. Liga Inggris menghabiskan lebih banyak uang musim ini untuk memboyong pemain daripada La Liga. Primer Liga menghabiskan sekitar 1.654 miliar pounds atau setara dengan Rp 20 triliun. Sedangkan La Liga hanya menghabiskan sekitar 492.2 juta Euro. Perbedaan yang sangat mencolok bukan?

Bukan hanya itu, dari segi kualitas klub, Scholes juga mengatakan bahwa La Liga lebih unggul dari Liga Inggris. Hal tersebut terlihat pada musim lalu terdapat enam perwakilan La Liga di perempat final Liga Champions dan Liga Europa dari 16 tim. Sedangkan Liga Primer Inggris hanya memiliki dua perwakilan.

Selain itu, Scholes juga menilai bahwa Liga Primer Inggris kini lebih dominan pada kepentingan binis daripada sepakbola. Para pemilik klub di Liga Inggris memasang harga mahal untuk hak siar dan tidak mementingkan apa yang terjadi di lapangan. Sedangkan pemilik klub seperti Barcelona masih menyeimbangkan dua hal tersebut, tutup pria berusia 41 tahun tersebut.