Laman live score bola mencatat tim nasional Italia berhasil ditahan oleh gol akhir Makedonia, gagal mendapatkan kemenangan, sehingga memastikan akan ikut babak play-off Piala Dunia bulan depan.

Kesebelasan negara Italia gagal meraih tiket langsung ke Piala Dunia dan harus menjalani babak play-off Piala Dunia saat mereka ditahan imbang 1-1 oleh negara Makedonia di Stadion Olimpico.

Satu kemenangan harusnya sudah memastikan tim asuhan Gian Piero Ventura atas kesempatan lain untuk lolos menyusul juara grup, Spanyol namun mereka tidak dapat menghasilkan kemenangan di Torino.

Azzurri nyaris tidak dapat menghasilkan gol kedua melawan musuhnya, namun mereka memimpin babak pertama melalui Giorgio Chiellini.

Mereka membayar harganya atas penampilan babak kedua yang lamban saat pemain depan Palermo, Aleksandar Trajkovski menyumbang gol pada menit ke-77 untuk mengklaim titik mengesankan bagi tim asuhan Igor Angelovski.

Italia melakukan perjalanan ke Albania pada hari Senin lalu untuk pertandingan terakhir Grup G mereka dan berkeinginan untuk mengamankan posisi di babak play-off.

Azzurri, yang dikepalai oleh Gianluigi Buffon mengenakan seragam biru tradisional mereka pada penampilan internasionalnya yang ke-172, tampak tajam pada tahap awal dan seharusnya berada di depan dalam delapan menit.

Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne bergabung dengan cerdik di tepi area Makedonia yang memungkinkan Lorenzo menembus pertahanan statis dan memaksa kiper Stole Dimitrievski untuk menyelematkan bola.
Makedonia, yang jelas tidak puas untuk duduk dan mengalami tekanan, mengukir peluang bagus 10 menit kemudian, tapi tendangan voli tajam Goran Pandev dipegang kuat oleh Buffon.

Italia kemudian menyia-nyiakan dua peluang bagus untuk memimpin pertandingan. Insigne bertemu dengan umpan silang Marco Parolo di tengah area namun sundulannya tidak terarah dan ditahan oleh Dimitrievski.

Tekanan yang terus meningkat terbayar lima menit sebelum waktu istirahat di aman Chiellini mencetak gol kedelapannya untuk negaranya.
Insigne menembus pertahanan Makedonia dengan umpan tajam ke jalur Immobile, yang meluncurkan umpan silang pertama kali bagi bek Juventus itu untuk melewati kaki Dimitrievski dengan keren.

Babak kedua dimainkan dengan kecepatan pejalan kaki di mana peluang cetak gol baru datang setelah menit ke-64. Stefan Spirovski mencoba peruntungannya dari jarak jauh, namun Buffon mampu menahan tembakannya.
Kiper Juventus tersebut berhasil lagi beberapa menit kemudian saat berhasil menghalau sundulan Ilija Nestorovski dari umpan silang.

Aksi Makedonia di babak kedua yang positif terjadi saat 13 menit menjelang saat Trajkovski mengunci bola operan Pandev untuk menembak bola tak terbendung yang berhasil menjebol gawang Buffon.