Akhir-akhir ini Oliver Giroud dikaitkan dengan salah-satu klub Prancis, Marseille. Bahkan, kabarnya Meiseille sudah sempat melakukan komunikasi via telepon dengan Giroud.

Berita ini bukan cuma rumor belaka, Presiden Marseille, Jacques-Henri Eyraud secara terang-terangan mengungkapkan pendekatan yang dilakukannya untuk mendapatkan pemain yang dianggap bernilai tersebut.

Sebenarnya berita hengkangnya Giroud sudah terdengar dari musim lalu ketika Giroud kalah saing dengan Alexis Sanchez di lini depan Arsenal. Kondisi tersebut diperparah dengan datangnya Alexandre Lacazette dari Lyon musim ini.

Menjawab berita tersebut, Giroud mengaku belum terpikir untuk kembali berkarir di Liga Prancis. Selain Marseille, ternyata Lyon juga dikabarkan tertarik dengan pemain berusia 30 tahun ini. Namun jawaban sama menjadi prinsip Giroud yakni ini fokus untuk berkarir di Emirates Stadium.

Kendati begitu, Giroud mengaku sangat tersanjung dengan ketertarikan dua klub papan atas Liga Prancis tersebut. Arsenal dulunya mendapatkan Giroud dari salah-satu klub Prancis, Montpellier dengan mahar sebesar 12 juta euro, tepatnya pada tahun 2012.

“Saya tidak menolak Marseille, saya cuma mengatakan kepada Pelatih mereka bahwa saya tidak tertarik untuk meniti karir di Prancis, setidaknya dalam waktu dekat ini”, kata Giroud.

“Marseille memiliki proyek yang besar dan ambisius, namun proyek besar tersebut bukan untuk saya. Ini bukan hanya soal Marseille, Lyon juga tertarik kepada saya. Saya merasa sangat tersanjung karena dapat menarik minat dua klub papan atas Liga Prancis”, tutup Giroud.

Giroud telah menjari satu gol untuk Arsenal pada awal musim ini. Musim lalu, Giroud berhasil mempersembahkan 12 gol dari 29 penampilannya bersama Arsenal.