Mantan pemain Jerman sekaligus mantan pelatih Jerman, Jurgen Klinsmann resmi dipecat sebagai pelatih Amerika Serikat (USA). Dilansir agen sbobet Idola188, hal ini sangat disayangkan mengingat hasil kerja kerasnya selama ini cukup menjanjikan.

Pelatih berusia 52 tahun yang pernah memenangkan Piala Dunia 1990 bersama Jerman itu melatih Amerika Serikat sejak tahun 2011.

“Kami masih yakin dan percaya bahwa kami memiliki pemain berkualitas yang akan membantu kita untuk maju ke Piala Dunia Rusia 2018,” kata presiden sepakbola Amerika Serikat, Sunil Gulati.

“Tapi performa dan perkembangan tim sampai titik ini membuat kami yakin bahwa kami perlu melangkah ke arah yang berbeda.”

Klinsmann berhasil membawa Amerika Serikat lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014 di Brasil setelah finish di atas Portugal di babak penyisihan Grup.

Namun kali ini mereka kalah atas Meksiko dengan skor 1-2 di kandang sendiri dan kalah pada laga tandang dengan skor 0-4 saat melawan Kosta Rika di dua pertandingan pembuka di babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Saat ini Amerika Serikat berada di posisi paling bawah dan mereka juga tertinggal dari Panama, Honduras, dan Trinidad and Tobago.

“Pertandingan kualifikasi selanjutnya akan berlangsung di bulan Maret, dan kami memiliki beberapa bulan untuk kembali fokus,” tambah Gulati.

“Kami perlu menentukan cara terbaik ke depannya untuk memastikan perjalanan kami untuk lolos ke Piala Dunia untuk delapan kali berturut-turut.”

Mantan pemain Tottenham itu saat ini juga dikaitkan untuk menjadi pelatih Inggris setelah Sam Allardyce meninggalkan posisinya di bulan September lalu.